Sabtu, Jan 28, 2023

Workshop Penyusunan Buku Pedoman Magang Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Tahun 2022

Tulungagung-Workshop Penyusunan Buku Pedoman Magang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, dihelat pada hari Senin s.d Rabu, tanggal 28 s.d 30 Nopember 2022, dimulai pukul 08.00 WIB s.d 16.00 WIB. Acara yang spektakuler tersebut diselenggarakan di lantai 5 Gedung Perpus Pusat UIN Satu Tulungagung. Hadir dalam acara tersebut jajaran pimpinan Fakultas, para tendik FUAD, dan perwakilan dosen-dosen homebase dari masing-masing Program Studi yang ada di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.

Dr. H. Akhmad Rizqon Khamami Lc., MA selaku Dekan FUAD dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan utama dari workshop Penyusunan Buku Pedoman Magang FUAD adalah terwujudnya output Buku Pedoman Magang yang Komprehensip dan  Representatif bagi mahasiswa-mahasiswi di lingkungan FUAD. Di samping itu, bahwa buku pedoman tersebut, diharapkan mampu mewujdkan mahasiswa yang unggul dan berprestasi. Mengingat bahwa level pendidikan di Indonesia masih tergolong rendah di tingkat Internasional, yakni pada ranking ke 280, yang diraih oleh UI Jakarta. Padahal Indonesia termasuk negara G-20 yakni ranking ke-16 di dunia, sebagai negara kaya yang memiliki  sumber daya alam yang melimpah. Maka pada tahun 2020, yakni di era pasar bebas, telah bermunculan PT dari luar negeri, di antaranya Monesh University Australia, Cambrige University Inggris, dll. Dengan demikian, sudah sepatutnya Kampus UIN Satu Tulungagung mampu meningkatkan kualiatas mutu pendidikan pada tingkat Nasional dan Internasional.

                                                                         

Narasumber Pertama adalah Bpk. Agus Hari Prasetyo, M.Kom dari Pusat Studi Al Qur'an dari Ciputat Jakarta. Sedangkan Narasumber Kedua adalah Ibu Suntiana, S.Pd., M.Sos dari Dinsos Kab. Tulungagung. Kedua narasumber tersebut mempresentasikan materi workshop dengan   penuh semangat, sehingga para peserta workshop menyimak dengan antusias. (Ois-Fikri-Baiti-Naibin)