Selasa, Oct 04, 2022

Kajur Adab UIN Satu Tulungagung Menghadiri Asesmen Lapangan Prodi Doktor PBA UIN Maliki Malang

Batu-Kajur Adab Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah UIN Satu Tulungagung (Dr. H. Ahmad Nurcholis, SS., M.Pd) secara resmi diundang oleh Direktur Pascasarjana UIN Maliki Malang (Prof. Dr. H. Wahid Murni) melalui surat undangan yang bernomor 1477/Ps/01.1/09/2022, untuk menghadiri Asesmen Lapangan Prodi Doktor Pendidikan Bahasa Arab UIN Maliki sebagai perwakilan Alumni yang memiliki prestasi dan kontribusi dalam pengembangan dan kerjasama antara UIN Maliki Malang dan UIN Satu Tulungagung. Asesmen Lapangan dilaksanakan pada hari Rabu s.d Kamis, tanggal 21 s.d 22 September 2022, yang bertempat di Gedung Pascasarjana UIN Maliki Malang, Kota Wisata Batu Jawa Timur.

Dr. H. Sutaman Irfany, M.Pd selaku Kajur Prodi Doktor Pendidikan Bahasa Arab telah menghubungi 11 alumni untuk membantu menjawab pertanyaan Asesor dari LAMDIK. Bapak Kaprodi berharap memperoleh hasil Akreditasi yang Unggul. Hal tersebut berdasarkan ketepatan kurikulum Prodi Doktor PBA dalam pembentukan capaian pembelajaran tersaji dalam kurikulum KKNI dan MBKM, berkaitan dengan analisis capaian pembelajaran untuk penentuan bahan kajian dan nama mata kuliah. Matriks kurikulum digunakan untuk menentukan capaian pembelajaran masing-masing mata kuliah, sebaran dan bahan kajiannya.

Para Alumni Prodi Doktor PBA yang diundang, telah berkontribusi dalam implementasi capaian pembelajaran dengan profil lulusan pada level ke 9 dari KKNI/SKKNI di tempat kerja masing-masing yakni sebagai dosen, peneliti, dan konsultan yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan bidang ilmu pengetahuan Pendidikan Bahasa Arab yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional. (Ois-Sutaman-Budi-Naibin)